Tuesday, August 31, 2010

Perhatian Yang Berbahaya

Mungkin anda pernah disapa oleh orang yang memberikan perhatian kepada anda ,”Kamu capek ya”. Tahukah anda bahwa ini adalah perkataan yang tidak baik? Anda mungkin tidak menyadari, akan tetapi sebenarnya perkataan ini akan menurunkan energi anda. Ingat, 70% tubuh manusia terdiri dari air. Silakan dibaca artikel saya tentang air. Jika anda membaca artikel tersebut akan terlihat bahwa jika air diberi perkataan yang tidak baik maka efeknya tidak baik. Jika diberi perkataan yang baik maka efeknya akan baik.

Pilihlah kata-kata yang positif untuk anda sendiri. Jika anda lelah, sebaiknya tidak mengatakan saya lelah, akan tetapi anda bisa mengganti dengan saya ingin charge baterai. Sebenarnya tujuan utama anda adalah ingin istirahat. Dengan istirahat ini anda melakukan charge baterai. Anda juga perlu memberikan kata-kata positif kepada orang lain.

Suatu hari Pak Tung (Tung Desem Waringin) ingin membuktikan kekuatan kata-kata. Dia bersekongkol dengan2 orang temannya, sebut saja A dan B. Mereka bertiga ingin mengganggu C. Ketika C datang ke kampus, sia A berkata, “C, kamu kelihatan pucat”. Ketika Pak Tung memimpin rapat senat, pak Tung menyempatkan bicara,”C, kamu kok kelihatan pucat”. Begitu selesai berkata si B langsung berkata,”Benar C, kamu memang pucat”.

Selesai rapat senat, si C langsung pulang tanpa kuliah dengan alasan dia sakit. Beberapa hari setelah masuk maka Pak Tung berkata kepada C, “Sorry ya, kami bertiga ngerjain kamu, kami bilang kamu pucat, padahal tidak pucat, eh kamu ,malah jadi sakit sungguhan”. Si C lansung menjawab ,”Engga kok, saya memang sakit kemarin”.

No comments:

Post a Comment