Friday, August 6, 2010

Kepastian Dan Kenyamanan

Pada dasarnya manusia menyukai kepastian dan kenyamanan. Seperti misalnya seseorang lebih suka gaji yang pasti dibandingakan dengan yang tidak pasti. Karena itulah kebanyakan orang lebih suka jadi karyawan dibandingkan dengan pengusaha. Pengusaha memang punya penghasilan yang bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan karyawan, akan tetapi biasanya besarnya berubah-ubah. Hal inilah yang menyebabkan beberapa orang enggan menjadi pengusaha.


Akan tetapi terkadang, pasti terus juga tidak enak. Jika anda menyukai sate kambing, dan anda diberi sate kambing secara terus-menerus maka hal ini tidaklah menarik buat anda. Apalagi jika anda makan sate kambing sehari 3 kali, selama 2 bulan. Tentunya anda sangat neg. Untuk itulah anda butuh yang namanya variasi.


Di antara 6 kebutuhan manusia modern, biasanya hal yang berhubungan dengan kepastian dan kenyamanan ini memang ditulis pertama kali. Dan ini memang merupakan kebutuhan manusia yang pertama. Akan tetapi jika orang sudah mendapatkan hal yang sifatnya pasti ini, maka orang cenderung menginginkan perubahan. Untuk itulah, anda harus waspada ketika akan memasuki area yang menarik yang sifatnya monoton. Mungkin memang di awal-awal anda tertarik, akan tetapi suatu saat anda pasti bosan. Kecuali jika di tempat tersebut anda bisa menciptakan sendiri yang namanya variasi.


Ya, saya percaya anda pasti lebih suka punya anak yang penurut dibandingkan yang selalu menentang. Akan tetapi jika dia menurut 100% rasanya juga aneh. Mungkina anda akan berfikir, wah anak saya ini tidak mau banyak berfikir, maunya hanya menerima dari saya saja. Ada orang yang sampai mengatakan jika anaknya bertengkar, kadang menagis, itu adalah seni dalam rumah tangga. Memang, orang akan selalu membutuhkan variasi di tengah kepastiannya.

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete