Saturday, August 28, 2010

Tidak Ada Yang mudah

Seringkali ada orang yang berkata,”Tidak ada yang mudah, semuanya harus diperjuangkan.” Pernyataan ini jika dilihat sekilas memang bagus. Di sini saya tidak bermaksud menyalahkan prinsip di atas. Bisa benar, bisa juga salah, semuanya tergantung dari sudut pandang.

Apa yang anda katakan, itulah yang akan menjadi kenyataan. Jika anda mengatakan tidak ada yang mudah maka yang akan terjadi dalam hidup anda bahwa semuanya tidak ada yang mudah. Akan tetapi pernyataan ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan semuanya sulit.

Padahal dalam hidup ini tidak semuanya harus diperjuangkan. Ada kalanya kita harus menikmati. Tidak semunya harus diperjuangkan, terkadang kita harus menikmatinya. Contohnya adalah ketika anda menghirup oksigen, apakah anda harus berjuang? Jika yang anda katakan anda harus selalu berjuang maka ini juga membahayakan anda sendiri, terkadang bisa membuat anda kena stroke, serangan jantung dan lain-lain.

Kapan anda menikmati hidup anda? Kapan anda terakhir memandang pasangan hidup anda lebih dari 3 menit? Kapan terakhir anda makan dan benar-benar menikmati? Kapan anda terakhir minum dan konek dengan minuman anda? Kapan anda terakhir menikmati nafas anda?”

Anda terkadang perlu melakukan hal-hal itu, makan atau minum dengan konek dengan makanan atau minuman anda. Kalau perlu kita minum sambil dikunyah 33 kali, rasanya akan berbeda.

No comments:

Post a Comment