Thursday, August 19, 2010

Cambukan yang Tidak Sakit

Ada seorang anak yang hanya diasuh oleh ibunya, karena ayahnya sudah meninggal. Anak ini sangat nakal, sehingga sering dihajar oleh ibunya. Anehnya, ketika dihajar, anak ini tidak pernah menangis. Berkali-kali anak ini nakal, sehingga ibunya menghajarnya dengan cambuk. Tapi aneh, anak ini tidak pernah menangis.

Setelah besar anak ini masih nakal juga. Ibunya masih sering mencambuknya supaya dia jera. Akan tetapi anak ini masih tetap nakal, dan tidak pernah mengeluh atas cambukan ibunya. Suatu hari, karena kenakalannya, anak ini dihajar lagi oleh ibunya, tapi aneh, hari itu si anak menangis.

Ibunya agak heran dan bertanya, “Nak, kamu sudah sering saya cambuk dari dulu, tapi tidak pernah nangis. Kenapa baru sekarang menangis?” Si anak berkata sambil menangis, “Ma, mulai hari ini saya tidak nakal lagi. Saya nangis, karena cambukan mama tidak sakit lagi”.

Ternyata anak ini memberikan arti yang berbeda. Ketika cambukan ibunya masih sakit, dia mengartikan ibunya masih sayang kepada dia dan masih sehat. Ketika cambukan ibunya tidak terasa sakit,aka dia mengartikan ibunya sudah tua.

Nah, buat para pembaca artikel ini, ketahuilah bahwa jika orang tua anda suka marah-marah kepada anda, ini artinya orang tua anda masih sayang kepada anda. Yang paling berbahaya adalah jika orang tua anda sudah cuek kepada anda. Dicuekin, jauh lebih menyakitkan dibandingkan dengan

No comments:

Post a Comment