Thursday, September 9, 2010

Kerinduan Untuk Memberi

Setiap manusia dianugerahi bakat dan kemampuan khusus. Dari bakat dan kemampuan khusus tersebut manusia akan mengemban misi dan tugas khusus. Misi dan tugas khusus tersebut adalah memberi, memberi dan memberi.

Ada pepatah mengatakan,”kita hidup dari apa yang kita peroleh akan tetapi kita baru benar-benar membuat kehidupan melalui apa yang kita berikan”. Pernah ada penelitian terhadap sekelompok mahasiswa. Sekelompok mahasiswa ini mahasiswa ini di test sampel darahnya. Setelah itu para mahasiswa disuruh menonton perjuangan mother teresa ketika meolong orang-orang di Kalkuta India. hasilnya 99% mahasiswa menyatakan terharu. Setelah itu mereka di test lagi sampel darahnya, ternyata setelah menonton tersebut antibody para mahasiswa meningkat sebanyak 25%.

Sebenarnya Justru kita akan bahagia jika kita bisa membahagiakan orang lain, sebaliknya jika kita mengharapkan orang lain melakukan sesuatu untuk kita maka kita akan menderita, apalagi jika mereka ternyata tidak kunjung melakukannya, maka kita akan jauh lebih menderita.

Jika anda ingin bahagia, gantungkanlah pada sesuatu yang bisa kita kontrol. Jika kita menggantungkan sesuatu pada bagian yang di luar kontrol kita maka kita malah akan menderita. Apa yang ada pada diri kita, itu ada di dalam kontrol kita, tetapi apa yang ada pada orang lain itu adalah di luar kontrol kita. Kita akan bisa berbahagia jika kita menginginkan apa yang sudah kita dapatkan.

No comments:

Post a Comment