Monday, September 27, 2010

Trauma Masa Lalu





Banyak orang yang memiliki trauma di masa lalu. Trauma ini terkadang sangat mengubah pandangan hidupnya. Sebagai contoh ada seseorang memiliki ayah pegawai negeri. Ayahnya ini begitu rajin menabung, sehingga uang tabungannya menjadi banyak.

Suatu hari ayahnya ini diajak bisnis oleh temannya. Karena mendapat janji memperoleh keuntungan besar maka sang ayah mengeluarkan seluruh tabungannya ditambah dia harus hutang. Dia begitu percaya bahwa bisnis ini akan berhasil. Akan tetapi dalam kenyataannya, bisnis ini bangkrut. Temannya yang mengajak bisnis malah kabur.

Akhirnya sang ayah ini dikejar-kejar hutang. Sampai pernah kejadian dia harus bersembunyi di kamarnya ketika dikejar-ejar penagih hutang. Anaknya juga merasa ketakutan melihat hal ini. Sampai akhirnya ayah berkata kepada anaknya,”Nak, jangan bisnis, berbahaya.” Sang anak karena mendapat nasehat seperti ini, dan kejadiannya memiliki latar belakang yang kuat, maka si anak menjadi trauma.

Akhirnya sampai dewasa anak ini tidak mau berbisnis. Ini akibat trauma di masa lalu yang dilalui oleh anak ini. Pertanyaannya,”Apakah benar bisnis itu berbahaya?” jawabannya adalah “Iya, kalau tidak tahu caranya”. Untuk berbisnis, andapun perlu belajar. Jangan menganggap bisnis itu sederhana sehingga anda tidak mau belajar. Akan tetapi juga jangan menganggap bisnis itu rumit sehingga anda tidak mau take action.

Jika anda mengalami trauma di masa lalu dalam hal bisnis, sering-seringlah bergaul dengan orang yang sudah berhasil di bidang bisnis. Anda juga bisa datang ke psikiater untuk diterapi. Sekarang ini banyak sekali metoda terapi yang bisa menyembuhkan dalam waktu cepat, seperti NLP, EFT, SEFT, hypnotherapy, NAC dan lain-lain Terapi tersebut bisa sangat cepat bahkan hanya dalam waktu 5 menit.

Atau anda juga bisa menghubungi saya. Saya sendiri telah belajar tentang SEFT dan NLP. Hasilnya sungguh powerful dan di luar dugaan saya. Jika anda memiliki trauma, fobia (misalnya takut ketinggian, takut binatang, dll) anda juga boleh menghubungi saya untuk diterapi. Anda bisa menghubungi lewat 022 91207872 atau 081322424343.

No comments:

Post a Comment