Friday, October 8, 2010

Menimbun




Ketika orang berpuasa, dia akan bisa membayangkan bahwa makanan yang rasanya biasa-biasa saja akan terasa begitu nikmat. Pada saat itu terkadang kita jadi ingin mengumpulkan segala macam makanan, baik itu yang rasanya manis, yang rasanya gurih, dan masih banyak yang lainnya.

Seolah-olah saat itu kita merasakan bahwa kita akan bisa menghabiskan semuanya. Bahkan saat itu kita berfikir bahwa semua makanan yang kita simpan, orang lain tidak boleh melihatnya. Semua makanan hanya untuk kita.

Pada saat buka puasa tiba, ternyata kita hanya mampu memakan sebagian kecil saja. Pada saat kita makan satu jenis makanan, ternyata perut kita sudah kenyang. Makanan yang tadinya terasa nikmat akan terasa biasa-biasa saja. Makanan yang tadinya membuat nafsu kita meningkat, membuat air liur keluar, kini membuat kita merasa muak dan ingin menjauhinya.

Dalam kehidupan sehari-hari, orang juga masih merasakan hal yang sama. Dia menginginkan sesuatu, setelah mendapatkannya maka dia akan merasa biasa-biasa saja. Dia ingin berada di sana, tetapi setelah mencapainya dia merasakan di sini juga. Ketika yang di sana sudah sampai di sini, maka kita hanya menikmati sedikit saja. Setelah itu kita menginginkan yang lain lagi. Entah kenapa kita merasa tidak selalu puas. Untuk itu maka anda harus mengerti apa yang sebenarnya anda inginkan.

Apakah boleh kita selalu ingin menjadi lebih kaya? Tentu saja boleh. Hanya saja Yang terpenting anda kaya tanpa menganggu kepentingan orang lain. Anda bisa memilih kaya dengan tujuan untuk membantu orang lain. Karena walaupun kita kaya, tidak mungkin kita menikmati semuanya.

No comments:

Post a Comment