Friday, October 22, 2010

Mahasiswa Teladan





Ini merupakan kisah yang sering diceritakan oleh Tung Desem Waringin, baik dalam seminarnya ataupun cd-cdnya. Ketika itu beliau memiliki goal untuk menjadi mahasiswa teladan. Yang dia lakukan pertama kali adalah dia harus belajar dari yang terbaik. Yang terbaik di sini siapa? Sudah tentu adalah para mahasiswa yang dulunya pernah menjadi mahasiswa teladan. Untuk itu Pak Tung berusaha mendatangi kost para mahasiswa yang dulunya pernah menjadi mahasiswa teladan.

Ketika bertanya kepada mereka, Pak Tung jadi tahu sesuatu yang orang lain tidak tahu. Untuk menjadi mahasiswa teladan syaratnya ada 3, yaitu indeks prestasi harus di atas 3, kemudian harus aktif di senat ataupun organisasi sosial, kemudian yang ketiga harus sering ikut lomba. Inilah jurus dahsyat yang dipakai Pak Tung untuk menjadi mahasiswa teladan.

Kenapa Pak Tung ingin menjadi mahasiswa teladan? Karena dia punya alasan yang sangat kuat. Ketika itu beliau pernah ditolak oleh banyak wanita, sehingga beliau berusaha untuk menjadi mahasiswa teladan agar para wanita tidak menolaknya lagi. Selain itu kuliah Pak Tung pernah tertunda 1 tahun. Sebelumnya Pak Tung pernah kuliah di Fakultas Ekonomi Studi Pembangunan. Dia merasa tidak cocok kuliah di tempat itu, karena isi kuliahnya jauh berbeda dengan kuliah Akuntasi atau manajemen. Karena ketika di SMA jurusan IPA maka Pak Tung tidak tahu tentang hal itu. Akhirnya tahun berikutnya memilih fakultas hukum. Di sinilah dari awal beliau merencanakan untuk menjadi mahasiswa teladan.

1 comment:

  1. assalamualaikum.. apakabar pak?? udah lama rasax saya ga buka web bapak.. sukses selalu ya paaa :)..

    ReplyDelete