Tuesday, October 12, 2010

Keberanian






Salah satu hal yang membuat orang menjadi sukses adalah keberanian. Dengan adanya keberanian ini orang akan mudah melakukan take action. Dia akan segera bertindak, terlepas dari tindakannya itu benar atau salah. Jika tindakannya benar maka dia akan sukses. Jika tindakannya salah maka dia akan bisa belajar agar bisa melakukan tindakan dengan benar.

Jika anda ingin menjadi pengusaha maka anda harus memliki satu hal yang disebut keberanian. Dengan adanya keberanian ini maka anda akan segera memulai untuk berbisnis. Orang yang cenderung penakut untuk memulai berbisnis akan cenderung lambat berhasilnya. Anda harus segera take action memulai bisnis, jika masih ada kesalahan yang menyebabkan anda bangkrut maka anda bisa belajar dari situ. Berbeda sekali jika anda terlalu banyak pertimbangan dalam memulai bisnis. Jika kita terlalu banyak menimbang, bisnis tidak akan segera dimulai. Terkadang berpikirnya saja lebih lama dibandingkan dengan kita langsung memulai.

Saat ini banyak pelatihan untuk mengubah rasa takut menjadi berani. Salah satunya dengan firewalk. Para peserta disuruh berjalan di atas api. Api sengaja ditata sehingga tidak begitu panas dan membakar. Antara lain dengan dipilih jenis kayunya. Biarpun sudah diketahui api ini aman para peserta tentunya akan ketakutan jika disuruh menginjak api. Maka yang ditekankan di sini adalah bagaimana cara mengubah ketakutan mereka menjadi keberanian. Mungkin masih banyak peserta yang ketika mau lewat menjadi takut. Akan tetapi setelah melewatinya ternyata tidak apa-apa.

Dengan berjalan di atas api mereka berarti keluar dari zona nyaman. Begitu keluar dari zona nyaman, ternyata tidak terjadi banyak masalah, malahan mereka banyak mencapai kesuksesan. Karena itulah dengan seminar yang terdapat firewalknya maka mental mereka berubah, sehingga kesuksesan mudah diraih.

No comments:

Post a Comment