Thursday, October 7, 2010

Alasan Yang Sangat Kuat





Ada seseorang yang berfikir bahwasanya hidup ini yang penting cukup saja. Dengan penghasilan yang dimiliki sekarang dia merasa penghasilannya sudah cukup. Suatu hari istrinya menderita sakit. Dia membawa istrinya ke dokter. Karena sakitnya parah dokter menyuruhnya untuk opname. Akan tetapi ternyata biaya opname untuk istrinya sangatlah mahal. Bahkan biaya per harinya sama dengan besar gaji dia sebulan. Dia merasa sangat sedih, tetapi dia tidak memiliki pilihan lain selain mengharuskan istrinya opname.

Sejak saat itu dia mulai berubah. Tadinya dia sudah merasa cukup, sekarang dia merasa tidak cukup. Dia sebelumnya merasa cukup dengan penghasilan yang selama ini dia miliki. Sekarang ini dia memiliki alasan yang sangat kuat untuk menjadi kaya raya. Sejak saat itu dia mulai memunculkan ide-ide kreatifnya agar menjadikan dia kaya raya. Akhirnya dia merasakan bahwa dengan bekerja menjadi karyawan saja, maka sangat sulit bagi dia untuk menjadi kaya raya. Akhirnya dia mencoba untuk melakukan bisnis. Pada saat awal-awal dia berbisnis, dia mengalami kebangkrutan berkali-kali. Dia sempat hampir menyerah. Akan tetapi ketika mengenang waktu-waktu sebelumnya saat istrinya sakit, dia tidak mau menyerah. Dia berjuang terus sampai akhirnya menjadi pengusaha besar.

Inilah yang dimaksud dengan alas an yang sangat kuat. Alasan yang sangat kuat ini terkait dengan 2 hal, pertama mencari nikmat dan yang kedua menghindari sengsara. Jika anda masih belum punya kemauan yang kuat tadi, maka anda harus membuat daftar, kenikmatan apa yang anda dapatkan jika anda memperjuangkannya, serta kesengsaraan apa yang harus dihindari jika jika dia tidak memperjuangkannya. Semakin banyak poin-poin yang ditulis maka akan semakin dia terpacu untuk berjuang meraih sukses.

No comments:

Post a Comment