Monday, October 4, 2010

Peluang Besar





Kalau kamu mengejar uang, maka akan sulit mendapatkan peluang. Akan tetapi kalau kamu mengejar peluang, tentunya akan mendapatkan uang. Ada alasan yang sedikit konyol tentang hal ini. Kalau kita lihat tulisannya, di dalam tulisan peluang terdapat tulisan uang, sedangkan di dalam tulisan uang tidak terdapat tulisan peluang.

Uang terdiri dari 4 huruf, sedangkan peluang terdiri dari 7 huruf. Angka 4 dalam kepercayaan Tionghoa bukanlah angka yang bagus, sedangkan angka 7 menurut banyak agama adalah angka yang bagus. Saya tidak tahu apakah ini benar atau konyol. Tapi kalau anda ingin sukses, kejarlah peluang. Pada intinya semakin banyak kita memberi maka semakin banyak pula kita menerima. Orang yang sering memberikan pengajaran gratis kepada banyak orang maka dia akan semakin mudah untuk menjual produk pengajarannya yang lain.

Jika anda ingin toko anda ramai, mungkin anda harus memberikan sesuatu yang lebih kepada konsumen anda, misalnya dengan memberikan parkir gratis, memberikan diskon atau hadiah yang menarik. Jika anda ingin menjual software, alangkah baiknya jika anda memberikan free warenya, sehingga orang bisa melihat apakah software anda bagus atau tidak.

Saat ini banyak pembicara yang memperoleh uang banyak ketika berbicara. Akan tetapi ternyata dari hasil bisnisnya, dia memperoleh uang yang jauh lebih banyak. Mengapa? Karena ketika memberikan seminar tujuan dia adalah mencari peluang. Dengan dia memberikan seminar bisnis, dia akan lebih banyak dikenal oleh para pebisnis. Mungkin di antara pebisnis yang mengenal dia ada seorang pebisnis besar yang mengajak dia bekerja sama. Dari siniliah justru dia memperoleh uang besar karena sebelumnya mengejar peluang.

No comments:

Post a Comment