Sunday, February 28, 2010

Ternyata Susu Sapi Berbahaya Buat Kesehatan Kita

Saya sudah sringkali mendapatkan informasi bahwa susu sapi tidak baik buat kesehatan manusia. Informasi ini pertama saya dapatkan dari Anthonny Robbins di Singapore, ketika mengikuti seminar Unleash The Power Within, september 2009. Setelah itu saya mendapatkan pengetahuan ini dari beberapa dokter, dan juga dari buku The Miracle of Enzyme, yang ditulis oleh Dr Hiromi Shinya.

Dr Hiromi Shinya mengetahui hal ini setelah istrinya meninggal gara-gara susu sapi. Kemudian sang dokter punya maslaha lain dengan putranya. Putranya mengalami pendarahan di duburnya. Penyakit ini hilang ketika dia menghentikan minum terhadap susu sapi. Dokter ini pada akhirnya meneliti kebiasan makan terhadap 300 ribu pasien. Dan kesimpulannya hanya satu, susu sapi tidak layak diminum oleh manusia.

Fakta tentang susu

- Tidak ada makanan lain yang lebih sulit dicerna daripada susu

- Kasein, yang membentuk kira-kira 80% dari protein yang terdapat dalam susu, langsung menggumpal menjadi satu begitu memasuki lambung sehingga menjadi sangat sulit dicerna.

- Komponen susu yang dijual di toko telah dihomogenisasi dan menghasilkan radikal bebas.

- Susu yang dipasteurisasi tidak mengandung enzim-enzim yang berharga, lemaknya telah teroksidasi dan kualitas proteinnya berubah akibat suhu yang tinggi.

- Susu yang sudah mengandung banyak zat lemak teroksidasi mengacaukan lingkungan dalam usus, meningkatkan jumlah bakteri jahat, dan menghancurkan keseimbangan flora bakteri dalam usus

- Jika wanita hamil minum susu, anak-anak mereka cenderung lebih mudah terjangkit dermatitis atopik.

- Minum susu yang terlalu banyak menyebabkan osteoporosis (silakan di klik)


No comments:

Post a Comment